Berikut Varian Saji Produk Cokelatin

Cokelatin merupakan produsen minuman bubuk coklat premium yang mencoba mengenalkan berbagai jenis coklat asli Indonesia ke dunia internasional dengan produk Cokelatin Java Criollo, Cokelatin Dark Choco, Cokelatin Sweet Classic, dan Cokelatin Creamy Latte. Semua produk dari Cokelatin memang menggunakan bubuk kakao premium asli dari Indonesia.

Rasa dari berbagai produk Cokelatin tidak perlu anda ragukan lagi karena terbuat dari bubuk kakao asli dengan persentase yang sangat tinggi sehingga anda akan merasakan cita rasa coklat yang khas dan pekat. Namun, ada beberapa cara yang bisa anda coba agar minuman coklat dari Cokelatin terasa lebih lezat dan menggugah selera. Inilah beberapa varian saji produk Cokelatin yang bisa anda coba:

1. Menggunakan Es Batu

Cokelatin merupakan produk yang sangat mudah dibuat menjadi minuman coklat, apalagi Cokelatin juga ada kemasan sachet yang hanya perlu anda tuang saja. Selain itu, Cokelatin juga minuman coklat yang bisa anda sajikan dalam suhu yang panas ataupun dingin sesuai dengan selera atau keinginan anda.

  1. Ketika cuaca sedang dingin, tentu saja minum Cokelatin dalam keadaan panas akan sangat menghangatkan. Terlebih lagi kalau anda menghirup aroma dari Cokelatin panas akan sangat menggoda selera anda. Karena berbagai produk dari Cokelatin memiliki komposisi Cokelat asli Indonesia dengan persentase yang sangat tinggi, anda akan bisa mencium aroma yang khas dari coklat tersebut. 
  1. Jika cuaca sedang panas, tentu minum minuman yang dingin sangatlah menyegarkan dan nikmat. Selain bisa disajikan menjadi minuman coklat panas, Cokelatin juga bisa anda sajikan sebagai minuman dingin. Dengan rasanya yang enak, Cokelatin yang disajikan dengan suhu dingin juga akan membuat anda semakin segar dalam panasnya hari. 

Membuat Cokelatin menjadi minuman coklat dingin sangatlah gampang karena anda hanya perlu menyeduh Cokelatin dengan menggunakan air panas terlebih dahulu dan kemudian aduk. Setelah Cokelatin mencampur secara merata dengan air panas tersebut, anda bisa menambahkan es batu agar suhu dari minuman coklat tersebut menjadi lebih dingin.

Menyajikan Cokelatin sebagai minuman coklat dingin menggunakan es batu merupakan salah satu cara sederhana yang paling gampang dalam mengolah Cokelatin. Dengan suhu yang semakin panas akhir-akhir ini, maka minum Cokelatin dingin memang menjadi pilihan yang sangat tepat.  

2. Smoothie

Mungkin minuman coklat biasa kurang menyegarkan bagi anda. Namun, Cokelatin bisa anda oleh menjadi berbagai jenis minuman selain minuman coklat panas atau dingin. Salah satu jenis minuman yang bisa anda yang bisa anda buat menggunakan Cokelatin adalah smoothie coklat yang lezat dan juga bergizi. 

Tentu saja untuk membuat smoothie, anda membutuhkan bahan lain selain Cokelatin. Beberapa bahan yang anda perlukan untuk membuat smoothie antara lain adalah yogurt, buah segar, susu segar, serta es batu. Meski membutuhkan beberapa proses, tetapi membuat smoothie coklat tidak sesulit yang anda bayangkan. 

Campurkan Cokelatin dan semua bahan yang sudah anda siapkan sebelumnya di dalam blender. Kemudian nyalakan blender dan biarkan semua bahan tersebut tercampur dan menjadi halus hingga menyatu. Smoothie yang segar dan menyehatkan sudah siap anda santap. Untuk mendapatkan rasa yang lebih enak, maka anda bisa menambahkan kembali bubuk coklat Cokelatin, gula, susu, atau madu sesuai dengan selera anda. 

3. Panas

Seperti yang sudah anda ketahui kalau untuk melarutkan bubuk Cokelatin menjadi minuman yang anda inginkan, anda tetap harus mencampurkannya dengan air panas terlebih dahulu. Mencampurkan air panas memang menjadi salah satu syarat agar bubuk Cokelatin bisa larut dengan merata sebelum anda olah menjadi berbagai jenis minuman lainnya. 

Minuman coklat panas memang menjadi pilihan klasik yang selalu menggoda selera, terutama bagi produk Cokelatin yang memang memiliki aroma khas yang sangat pekat karena persentase komposisi bubuk coklat yang sangat tinggi. Cokelatin memiliki persentase bubuk coklat paling kecil 50% dalam Cokelatin Creamy Latte dan Cokelatin Sweety Classic serta 80% bubuk coklat dalam Cokelatin Java Criollo dan Cokelatin Dark Choco. 

Bukan hanya mencampurkan Cokelatin dengan air panas saja, tetapi anda juga bisa menambahkan susu panas untuk membuat rasa coklat yang semakin nikmat dengan rasa yang lebih kaya serta nikmat. Jika memang diperlukan, anda juga bisa menambahkan gula untuk membuat rasa yang lebih manis. 

Cokelatin memang menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk membuat minuman coklat panas yang nikmat dan lezat. Membuat minuman coklat panas memang tidak akan bisa tergantikan, terlebih lagi kalau cuaca sedang dingin. Dengan rasa coklat dari Cokelatin yang sangat khas dan pekat, maka anda akan tidak akan tahan untuk meminumnya. 

4. Hangat

Selain minuman coklat hangat, minum coklat hangat juga bisa anda nikmati kala cuaca yang sedang dingin sehingga anda bisa mencoba membuat Cokelatin menjadi minuman coklat hangat yang menggoda selera. Sama seperti membuat minuman coklat panas, anda juga cukup menyeduh Cokelatin dengan menggunakan air panas terlebih dahulu. Setelah itu, anda bisa menunggu suhu dari coklat panas tersebut menjadi lebih dingin baru anda minum.

Anda bisa menambahkan gula atau susu hangat pada coklat hangat yang anda buat untuk membuat rasa yang makin nikmat. Coklat hangat akan semakin nikmat kalau anda memakan cemilan yang manis. Minum coklat hangat juga bisa meningkatkan konsentrasi anda dan membuat menjadi lebih rileks sehingga sangat cocok dikonsumsi jika anda sedang belajar atau bekerja. 

5. Tambahan Topping atau Susu

Minuman coklat panas, hangat, ataupun dingin dari Cokelatin memang sudah nikmat karena Cokelatin terdiri dari komposisi yang sangat tepat. Kalau anda ingin merasakan rasa coklat yang lebih pekat dan kaya, maka anda akan bisa merasakan Cokelatin Java Criollo atau Coklatin Dark Choco. Jika anda ingin merasakan rasa coklat yang lebih ringan dan manis, anda bisa mencoba Cokelatin Creamy Latte dan Cokelatin Sweet Classic. 

Baca Juga: Jenis Produk Cokelatin

Bila anda ingin merasakan rasa yang lebih kaya dari sekedar minuman coklat, maka anda bisa menambah beberapa topping yang cukup populer. Beberapa topping yang bisa cocok untuk minuman coklat adalah whipped cream, potongan coklat, atau marshmallow sesuai dengan selera anda. 

Selain menambahkan topping seperti yang disebutkan sebelumnya, anda juga bisa menambahkan susu cair atau susu kental yang membuat rasa minuman coklat yang anda buat menjadi lebih baik. Selain itu, anda juga bisa menggunakan berbagai jenis susu lainnya, seperti susu almond. 

Itulah beberapa bentuk varian saji produk Cokelatin yang bisa anda coba. Cokelatin yang memang merupakan produk coklat premium sebenarnya memang sudah enak sehingga sangat mudah diolah menjadi berbagai varian produk. Pilihlah produk Cokelatin yang sesuai dengan selera anda sehingga anda bisa mendapatkan pengalaman rasa coklat yang sangat anda inginkan.

Recent Post

Follow Us