Ini Minuman Coklat Kekinian

Minuman coklat kekinian masih menjadi primadona bagi masyarakat kita, terutama kalangan milenial dan gen Z. Bahkan saat ini muncul varian rasa minuman coklat yang semua enak dan memanjakan lidah. Nah, di dalam artikel ini kami akan membagikan enam varian minuman coklat kekinian yang digandrungi kalangan milenial dan gen Z.

Kedai kecil, cafe, restoran dan hotel kini ‘berlomba-lomba’ menyediakan minuman coklat kekinian. Ini bisa jadi peluang bagi Anda untuk memulai usaha minuman tersebut karena berpotensi sekali mendatangkan cuan.

Tapi bukan berarti kami meminta Anda untuk membuka usaha ya. Jika tidak tertarik membuak usaha, Anda juga perlu mengetahui varian minuman coklat kekinian yang lagi populer agar bisa membuatnya sendiri di rumah. Berikut ini kami informasikan enam varian minuman coklat kekinian yang diminati banyak orang:

1. Coklat Panas dengan Topping Beragam

Varian minuman coklat kekinian yang pertama yakni coklat panas dengan topping beragam. Ya, selain dingin, minuman coklat juga nikmat banget lho dinikmati dalam kondisi panas atau hangat. Cocok sekali coklat panas diseruput saat pagi hari, malam hari dan cuaca lagi dingin.

Ada empat produk yang sangat terkenal di Indonesia yang bisa Anda jadikan andalan untuk membuat minuman coklat panas dengan topping sesuai selera. Keempat produk itu dari Cokelatin Signature, di antaranya: Java Criollo, Dark Choco, Creamy Latte dan Sweet Classic.

Anda bisa memilih salah satu atau beberapa produk minuman coklat dari Cokelatin di atas sesuai selera. Misalnya, Anda ingin menikmati coklat panas yang dominan rasa coklatnya maka Anda bisa memilih carian Dark Choco.

Penambahan topping juga bebas dan sesuai selera ya. Misalnya, Anda sangat selera dengan topping peanut maka Anda bisa menambahkannya ke dalam minuman coklat panas dari Cokelatin bikinan Anda.

Anda bisa mendapatkan produk Cokelatin dengan memesannya melalui marketplace terkenal, seperti Shopee, Tokopedia dan Blibli. Pastikan Anda membeli di produsen aslinya ya, yakni Cokelatin Signature. Dijamin deh, Anda bakal ketagihan dengan coklat panas dari Cokelatin!

2. Coklat Matcha Latte

Selanjutnya ada minuman kekinian coklat matcha latte. Perlu diketahui nih, kata latte berasal dari bahasa Italia yang memiliki arti ‘susu’. Jadi kita membutuhkan campuran susu untuk membuat coklat matcha latte.

Anda bisa membuat minuman coklat matcha latte dingin/ice atau panas/hot. Jika ingin dingin maka Anda perlu menyiapkan es batu. Sementara jika ingin panas maka Anda perlu menyeduhnya dengan air panas.

Untuk membuatnya, Anda perlu menyediakan coklat bubuk 2 sdt, krimer bubuk 2 sdt, matcha bubuk 1 sdt, susu cair 50 ml dan es batu secukupnya. Anda hanya perlu mencampurkan semua matcha bubuk. krimer bubuk dan coklat bubuk dengan air panas. Aduk sampai merata, lalu tuangkan susu cair. Taburi lagi dengan matcha bubuk sisa. Tambahkan es batu jika Anda ingin dingin. Selesai.

3. Coklat Avocado Smoothie

Ada juga minuman kekinian bernama coklat avocado smoothie. Ya, buah alpukat bisa banget lho dijadikan bahan tambahan untuk membuat es coklat yang dibikin smoothie. Jika perlu, Anda bisa menambahkan buah pisang untuk mendapatkan cita rasa yang lebih nikmat.

Berikut bahan-bahan yang dibutuhkan: alpukat ½ buah, pisang 1 buah, susu 1 gelas, coklat bubuk 3 sdm dan sirup maple 2 sdm. Cara membuatnya mudah banget kok. Anda perlu menyiapkan blender, lalu masukkan semua bahan ke dalamnya. Blender hingga semua bahan halus dan tercampur merata.

Setelah itu, tuangkan coklat avocado smoothie ke dalam gelas. Jika perlu tambahkan es batu agar lebih dingin. Selesai, coklat avocado smoothie siap dinikmati.

4. Coklat Mocha

Minuman coklat kekinian yang keempat yakni coklat mocha. Seperti namanya, coklat mocha adalah minuman kekinian yang dibuat dengan memadukan coklat dan mocha. Jika Anda membuka usaha minuman kekinian, coklat mocha ini bisa Anda jadikan menu andalan.

Mudahkah cara membuat coklat mocha? Mudah banget kok, pertama-tama Anda harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Di antaranya: kopi dingin 320 ml, coklat bubuk 1 bungkus, susu almond tawar 120 ml, coklat sirup tanpa gula dan es batu.

Setelah itu, Anda bisa mulai membuat coklat mocha. Langkah pertama yakni menyeduh kopi dengan air panas secukupnya. Masukkan coklat bubuk ke dalam kopi, aduk sampai larut. Sekarang siapkan gelas saji, lalu tuangkan campuran kopi dan cokelat tadi dan beri susu almond. Tambahkan coklat sirup tanpa gula dan es batu (jika diperlukan). Selesai.

5. Coklat Orange Latte

Sebelumnya pada poin kedua kita telah mengenal coklat matcha latte. Selain itu, ternyata ada lagi minuman kekinian bernama coklat orange latte. Perpaduan antara coklat, latte atau susu dan sirup orange (jeruk) ini memunculkan cita rasa yang sangat nikmat lho. Tampilan dari minuman ini juga menarik banget.

Beberapa bahan yang perlu Anda siapkan untuk membuat coklat orange latte di antaranya: coklat bubuk 1 sdm, sirup jeruk 3 sdm, susu cair full cream 200 ml, krimer kental manis 3 sdm, palm sugar 1 sdm, air hangat 2 sdm dan es batu secukupnya (jika diperlukan). Setelah menyiapkan semua bahan tersebut, Anda bisa nih mulai membuatnya.

Caranya, siapkan gelas lalu tuangkan sirup jeruk ke dalamnya. Beri es batu jika ingin dingin ya. Sekarang tuangkan susu cair full cream secukupnya, cokelat bubuk dan krimer kental manis. Aduk sampai merata lalu tambahkan palm sugar. Kocok dengan milk frother. Selanjutnya, tuangkan ke dalam gelas berisikan susu. Aduk merata sebelum diminum ya. Selesai.

Perlu Anda tahu nih, coklat orange latte termasuk salah satu varian minuman kekinian yang paling diminati kalangan milenial dan gen Z. Jadi, Anda bisa nih buka usaha minuman kekinian dengan menjadikan coklat orange latte sebagai produk andalan Anda.

6. Coklat Peanut Butter Shake

Varian minuman coklat kekinian yang terakhir yakni coklat peanut butter shake. Adanya rasa kacang dapat meningkatkan cita rasa minuman ini. Dijamin deh, Anda bakal ketagihan dengan minuman satu ini.

Cara membuat coklat peanut butter shake tidaklah sulit. Terlebih dahulu Anda perlu menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan, di antaranya: coklat bubuk 2 sdm, selai kacang 2 sdm, pisang 1 buah, susu 1 cangkir, yogurt ½ cangkir dan es batu ½ cangkir.

Setelah menyiapkan semua bahan diperlukan, sekarang masukkan semua bahan tersebut ke dalam blender. Blender sampai semua bahan tercampur merata ya. Tuangkan ke dalam gelas saji dan taburi cokelat bubuk secukupnya di bagian atas untuk mempercantik tampilannya. Selesai, coklat peanut butter shake siap dinikmati.

Itulah enam varian minuman coklat kekinian yang diminati banyak orang, terutama kalangan milenial dan gen Z. Dari keenam varian di atas, coklat panas dari Cokelatin-lah yang paling recommended.

Recent Post

Follow Us