Rekomendasi Minuman Coklat Bubuk untuk Usaha

Belakangan ini banyak orang yang membuka usaha minuman coklat. Memang, minuman coklat kini lagi viral dan diminati oleh semua kalangan, tidak terkecuali kalangan milenial dan gen Z. Nah, di dalam artikel ini kami ingin membagikan rekomendasi minuman coklat bubuk untuk usaha. Bagi Anda yang ingin memulai usaha minuman coklat, penting sekali menyimak artikel ini hingga tuntas.

Memilih minuman coklat bubuk boleh dikatakan bukan lagi perkara mudah. Pasalnya, saat ini banyak merek minuman coklat bubuk yang dijual di pasaran dan semuanya berlomba-lomba meracik komposisinya untuk melahirkan cita rasa minuman coklat yang enak.

Agar usaha lancar dan diserbu pelanggan terus, tentunya, Anda tidak boleh sembarangan dalam memilih minuman coklat bubuk. Setidaknya ada tiga hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih minuman coklat bubuk, di antaranya komposisi, tekstur dan variasi yang ditawarkannya.

Di bawah ini kami akan memberikan penjelasan secara lengkap terkait ketiga hal tersebut. Di akhir, kami juga akan memberikan rekomendasikan produk minuman coklat terbaik untuk usaha. Simak!

Kenali Komposisi Minuman Coklat Bubuk yang Enak

Komposisi menjadi satu hal pertama yang perlu Anda perhatikan saat memilih minuman coklat bubuk. Sebab, komposisi menjadi modal utama bagi produk minuman coklat bubuk untuk melahirkan cita rasa yang enak.

Saran kami, pilihlah produk minuman coklat bubuk yang menggunakan komposisi kakao terkenal asli Indonesia. Alasannya, kakao asli Indonesia memiliki cita rasa yang kuat, khas dan sangat enak. Indonesia sendiri memiliki tiga varian kakao yang sangat terkenal hingga saat ini, di antaranya Criollo, Forastero dan Trinitario.

Nah, Cokelatin menjadi salah satu produk minuman coklat bubuk terkenal di Indonesia yang menggunakan komposisi kakao Criollo. Menariknya, Dalam salah satu varian Cokelatin, yakni Java Criollo, menggunakan komposisi kakao Criollo sebanyak 80 persen. Kandungan kakao Criollo yang dominan ini, tentu saja, melahirkan cita rasa coklat yang kuat dan nikmat.

Selain kakao, Anda juga perlu memperhatikan komposisi lainnya, seperti gula, krimer, susu dan lainnya. Pastikan semua komposisi dari minuman coklat bubuk yang Anda pilih ‘padu’ dengan baik sehingga melahirkan cita rasa yang enak dan berkualitas, seperti produk-produk yang ditawarkan Cokelatin.

Tekstur dan Rasa

Tekstur dan rasa juga harus jadi pertimbangan dalam memilih minuman coklat bubuk untuk usaha. Setiap pembeli tentunya menginginkan minuman coklat yang enak dan bertekstur lembut. Oleh karenanya, Anda wajib membeli coklat bubuk yang menawarkan cita rasa enak dan dan bertekstur lembut agar usaha Anda laris terus.

Pertanyaannya, bagaimana kita bisa mengetahui minuman coklat bubuk yang hendak dipilih enak dan lembut? Cara pertama yakni dengan mencicipi minuman coklat bubuk jika diperbolehkan oleh penjualnya.

Jika tidak boleh dicicipi, Anda bisa mengunjungi website resmi produsen minuman coklat bubuk untuk mengetahui testimoni yang diberikan oleh pelanggan terdahulu. Apabila testimoni yang diberikan banyak yang positif maka Anda bisa memilihnya untuk dijadikan usaha minuman coklat.

Selain itu, Anda juga bisa mengetahui rasa dan tekstur dari bubuk minuman coklat melalui komposisinya. Pahamilah, minuman coklat bubuk pada umumnya akan terasa enak jika menggunakan komposisi kakao murni yang tinggi dan gula sedikit. Sementara tekstur lembut bisa didapatkan dari komposisi krimer.

Nah, Cokelatin adalah salah satu produk minuman coklat bubuk yang menggunakan bahan kakao murni asli Indonesia. Komposisi kakao ini bahkan mencapai 80 persen sehingga rasa coklat yang dimunculkannya kuat dan nikmat. Selain itu, Cokelatin juga menambahkan bahan krimer untuk mendapatkan tekstur yang lembut.

Variasi Rasa

Masih berkaitan dengan rasa, kami ingin mengingatkan kepada Anda agar tidak memilih minuman coklat bubuk yang menggunakan perisa saja. Mengingat, saat ini banyak produk minuman coklat bubuk yang dijual di pasaran berbahan perisa, bukan kakao asli.

Ketahuilah, minuman coklat bubuk berbahan kakao asli bisa dipastikan memiliki cita rasa yang jauh lebih nikmat dibandingkan dengan yang berbahan perisa. Oleh karenanya, penting sekali bagi Anda untuk mengecek bagian komposisi produk pada kemasan minuman coklat bubuk sebelum melakukan pembelian. Pastikan produk yang Anda beli bukan berbahan dasar perisa ya!

Lebih lanjut, minuman coklat bubuk yang dijadikan usaha sebaiknya memiliki varian rasa yang beragam. Dengan adanya pilihan varian minuman coklat, pembeli atau pelanggan bisa memilihnya sesuai selera. Tentunya, Anda juga perlu memastikan produk minuman coklat bubuk yang Anda pilih untuk usaha semuanya bercita rasa enak dan bertekstur lembut.

Cokelatin sebagai produsen minuman coklat bubuk terkemuka di Indonesia menawarkan empat varian rasa yang semuanya enak dan bertekstur lembut. Keempat varian rasa itu di antaranya: Java Criollo, Dark Choco, Creamy Latte dan Sweet Classic. Anda bisa menjadikan keempat varian Cokelatin di atas untuk usaha minuman coklat yang Anda geluti. 

Cokelatin Minuman Coklat Bubuk Berkualitas

Cokelatin senantiasa menawarkan minuman coklat bubuk berkualitas. Adalah pilihan yang tepat apabila Anda menjadikan Cokelatin sebagai produk andalan usaha Anda. Mengingat, hingga saat ini banyak orang dari berbagai kalangan yang gandrung dengan minuman coklat bubuk Cokelatin.

Ya, boleh dikatakan Cokelatin adalah rekomendasi minuman coklat bubuk terbaik untuk usaha. Anda bisa mendirikan cafe dan restoran yang di dalamnya terdapat menu minuman coklat dari Cokelatin. Atau, Anda juga bisa mendirikan kedai yang menu-menunya berasal dari bubuk Cokelatin semuanya.

Mari berkenalan satu per satu produk-produk varian Cokelatin. Pertama, Java Criollo yang menjadi produk andalan hotel bintang lima di Indonesia. Java Criollo ini dibuat dari komposisi kakao Criollo sebanyak 80 persen dan ditunjang dengan bahan-bahan lainnya, seperti krimer nabati tinggi serat pangan, gula aren organik dan cocoa butter.

Kedua, Dark Choco yang dibuat dari kakao asli Sulawesi Selatan. Dark Choco juga mengandung kakao sebanyak 80 persen yang ditunjang dengan bahan-bahan lainnya, seperti krimer nabati, gula pasir premium dan cocoa butter.

Ketiga, Creamy Latte yang dibuat dari kakao single origin (juga) dari Sulawesi Selatan. Sedikit berbeda dengan dua varian di atas, Creamy Latte menggunakan komposisi kakao hanya 50 persen dan ditambahkan bahan-bahan lainnya, seperti susu rendah lemak, gula pasir premium, krim nabati dan cocoa butter. Creamy Latte ini cocok sekali untuk orang yang suka dengan minuman coklat dengan tekstur creamy dan lebih kental.

Terakhir, Sweet Classic yang dibuat dari kakao single origin dari Sulawesi Selatan. Kandungan kakao pada minuman coklat bubuk ini sebanyak 50 persen dan ditambahkan bahan-bahan lainnya, seperti krimer nabati, gula pasir premium dan cocoa butter. Sweet Classic memiliki cita rasa lebih manis dibandingkan ketiga varian di atas namun aroma coklat yang dimunculkan tetap kuat.

Tidak perlu ragu lagi membuka usaha minuman coklat apabila Anda menggaet Cokelatin. Dijamin deh, usaha minuman yang Anda geluti bakal cuan. Yuk beli produk-produk Cokelatin sekarang juga!

Recent Post

Follow Us