Apa Sih Minuman Cokelat Terenak?

Banyak orang yang menyukai cokelat karena rasanya yang khas dan enak. Salah Satu olahan cokelat yang cukup populer di seluruh belahan dunia adalah minuman cokelat, termasuk Indonesia. Ada banyak berbagai produk minuman cokelat yang beredar di Indonesia, tetapi tidak semuanya enak dan mengandung cokelat asli.

Sebagian produk minuman cokelat tersebut hanya mengandung perisa saja, sebagian lainnya hanya mengandung kakao dalam jumlah yang sedikit. Memang cukup sedikit sulit untuk mencari produk minuman cokelat yang enak. Anda memang harus lebih selektif dalam memilih minuman cokelat yang enak.

Mengenali Minuman Cokelat Terenak

Meski kini sudah banyak produk minuman cokelat yang hadir, tapi cukup sulit untuk mencari minuman cokelat yang enak. Bagi seorang pecinta cokelat, tentu saja anda harus mendapatkan minuman cokelat terenak. Untuk mendapatkan minuman cokelat terenak, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan. Inilah beberapa hal yang harus anda perhatikan untuk mengenali minuman cokelat terenak:

1. Perhatikan Komposisi Kakao

Hal pertama yang harus anda perhatikan dari produk minuman cokelat adalah seberapa banyak kakao yang terkandung di dalamnya. Kakao sendiri merupakan biji cokelat yang diolah menjadi berbagai produk cokelat yang bisa anda nikmati. Semakin tinggi kandungan komposisi dari suatu produk cokelat, maka rasanya juga akan lebih murni dan khas. 

Anda dapat mengetahui komposisi kakao dari produk minuman cokelat melalui tabel nutrisi atau komposisi yang terdapat pada kemasannya. Pada tabel nutrisi tersebut, tertulis lengkap berbagai komposisi yang terkandung pada minuman cokelat tersebut, mulai dari kandungan gula, garam, dan lain sebagainya. 

Hal paling penting yang perlu anda perhatikan adalah kandungan kakao dari produk cokelat tersebut. Produk minuman cokelat yang enak umumnya memiliki kandungan kakao yang cukup tinggi, lebih dari 50%. Bahkan beberapa minuman cokelat mencantumkan kandungan kakao pada tampilan utama dari kemasannya, jika benar-benar menggunakan kakao dalam jumlah yang tinggi. 

2. Tanpa Pengawet

Ada beberapa produk makanan atau minuman yang menggunakan pengawet, meski dalam jumlah yang tidak banyak dan masih bisa ditolerir oleh tubuh manusia. Namun, tetap saja pengawet cukup berbahaya bagi tubuh kalau anda konsumsi dalam waktu yang panjang. Selain itu, penggunaan pengawet pada produk minuman cokelat akan mempengaruhi rasa khas dari cokelat tersebut. 

Dengan penggunaan bahan pengawet, komposisi kakao yang tinggi akan kurang terasa. Maka dari itu, sangat penting bagi anda untuk mencari produk minuman cokelat tanpa kandungan pengawet sama sekali.

Anda dapat mengetahui apakah sebuah produk minuman cokelat dari tabel nutrisi yang sama seperti sebelumnya atau keterangan komposisi pada produk cokelat tersebut. Jika memang produk minuman mengandung pengawet, maka akan tertulis pada bagian tersebut dan terlihat berapa persen pengawet yang digunakan. 

3. Tanpa Gula Berlebih

Pada dasarnya kakao memiliki rasa yang pahit dan khas yang dapat dibedakan dengan berbagai jenis makanan lainnya. Rasa manis yang anda dapatkan ketika meminum suatu produk cokelat merupakan hasil dari tambahan gula. Tambahan gula dalam jumlah yang tepat memang bisa menambah cita rasa dari cokelat. Namun, tambahan gula yang terlalu banyak justru membuat rasa manis menutupi rasa khas dari cokelat. 

Selain itu, gula buatan yang terlalu berlebihan pada sebuah produk minuman cokelat dapat membawa berbagai penyakit mematikan. Salah satu penyakit yang pasti dibawa oleh konsumsi gula yang berlebihan adalah diabetes. Pada tingkatan yang sudah sangat parah, diabetes dapat menyebabkan kematian.

Hal ini tentu sangat disayangkan ketika kakao sendiri sebenarnya memberikan cukup banyak manfaat untuk tubuh, seperti melancarkan pencernaan darah, membuat anda menjadi lebih fokus, dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Maka dari itu, sangat penting untuk melihat komposisi gula pada produk minuman cokelat. Anda dapat melihat komposisi gula yang terkandung pada produk minuman cokelat melalui tabel nutrisi yang telah dijelaskan sebelumnya.

Berikut Jenis Minuman Cokelat Terenak

Suatu produk minuman cokelat akan lebih enak kalau bisa anda olah menjadi berbagai jenis minuman. Anda dapat mengolah produk minuman cokelat terenak yang telah anda temukan menjadi berbagai jenis minuman cokelat terenak berikut ini:

1. Cokelat Panas

Bagi anda yang sedang ingin fokus mengerjakan tugas dan ditemani secangkir minuman panas, maka cokelat panas menjadi minuman yang sangat tepat. Anda dapat menyeduh produk cokelat terbaik yang telah anda temukan dengan air panas dalam secangkir gelas. Secangkir cokelat panas bisa meningkatkan fokus kamu dalam mengerjakan tugas. 

Cokelat memang mengandung kafein yang bisa meningkatkan fokus dan fungsi otak. Bagi kamu yang tidak terlalu toleran terhadap kafein tidak perlu khawatir karena kandungan kafein di dalam cokelat tidak sebanyak kopi sehingga masih aman. 

2. Es Cokelat

Kalau anda baru saja selesai olahraga dengan cuaca yang panas, kehilangan banyak cairan tubuh, dan membutuhkan minuman yang segar, maka buatlah es cokelat. Cokelat bisa menggantikan energi anda yang hilang dengan cepat. Selain itu, coklat juga sangat efektif dalam membuat tubuh kembali bertenaga. 

Membuat es cokelat dapat mengatasi suhu tubuh yang panas karena cuaca yang panas belakangan ini. Minuman es cokelat yang terbuat dari cokelat terbaik dengan kandungan kakao yang tinggi tentu saja dapat membuat tubuh kembali segar. 

3. Es Krim Cokelat

Tidak banyak orang yang bisa membuat es krim karena membutuhkan alat khusus dan bahan yang banyak. Namun, anda bisa menggunakan produk cokelat terbaik yang telah anda temukan untuk membuat es krim cokelat.

Dengan membuat es krim cokelat sendiri, anda dapat menyesuaikan rasanya dengan selera anda. Selain itu, es krim cokelat dapat membuat tubuh menjadi lebih segar dan mengembalikan mood. 

Rekomendasi Minuman Cokelat Terenak

Anda sudah mengetahui cara untuk mengenali produk minuman cokelat terenak dan cara mengolahnya menjadi berbagai jenis minuman yang tepat. Kini, saatnya anda melihat rekomendasi salah satu minuman cokelat terbaik, Cokelatin. 

Cokelatin merupakan produk bubuk cokelat yang terbuat dari kakao asli dari Indonesia, yaitu cokelat Java Criollo. Cokelat Java Criollo merupakan salah satu jenis coklat terbaik yang rasanya telah diakui oleh seluruh dunia. Selain itu, varietas kakao yang satu ini juga sangat langka di dunia. 

Berbagai produk Cokelatin yang mengandung kakao dalam jumlah yang sangat banyak bisa anda olah menjadi berbagai jenis minuman. Tidak hanya itu saja, Cokelatin juga bebas dari pengawet dan tidak mengandung gula dalam jumlah yang terlalu banyak sehingga aman bagi tubuh anda. Maka dari itu, segera beli produk Cokelatin di sini.

Itulah beberapa hal yang perlu anda ketahui mengenai minuman cokelat terenak. Menemukan minuman cokelat yang enak memang membutuhkan tantangan tersendiri. Namun, anda tidak perlu khawatir lagi karena bisa membeli Cokelatin. 

Recent Post

Follow Us