Ide Menu Coffee Break Hotel untuk Event Perusahaan Kamu

Tidak perlu bingung untuk menentukan menu coffee break hotel untuk event perusahaan yang kamu handle. Sebab, ada banyak sekali ide menu coffee break yang cocok dihidangkan di tengah para peserta yang mengikuti event perusahaanmu. Apa saja ide menu coffee break yang dimaksud? Simak artikel ini sampai tuntas untuk mengetahui jawabannya.

Coffee break adalah waktu istirahat sejenak untuk menikmati kopi atau minuman lainnya plus kudapan ringan. Coffee break ini penting dilakukan dalam event perusahaan untuk me-refresh atau menyegarkan kembali pikiran dan tenaga. Selain itu, coffe break juga bermanfaat untuk menghilangkan lapar dan mengusir kebosanan.

Nah, agar para peserta lebih bersemangat lagi mengikuti rangkaian acara selanjutnya, sebaiknya hidangkan menu coffee break yang dapat memanjakan lidah, baik dalan bentuk minuman maupun makanan. Berikut beberapa ide menu coffee break hotel untuk event perusahaan yang bisa kamu pilih:

1. Hot Chocolate

Ide menu coffee break hotel untuk event perusahaan yang pertama dan paling recommended yakni hot chocolate Java Criollo dari Cokelatin Signature. Rasa coklat yang sangat enak dari Java Chocolate ini mampu memanjakan lidah para penikmatnya.

Bukan saja itu, peserta event juga akan merasa lebih bersemangat dan segar kembali setelah menyeruput hot chocolate Java Criollo. Sehingga, mereka akan mengikuti rangkaian acara selanjutnya dengan fokus sampai tuntas.

Kamu bisa mendapatkan atau membeli Java Criollo dari Cokelat Signature melalui marketplace populer, seperti Shopee, Tokopedia dan Blibli. Oh ya, Java Criollo ini tinggal diseduh air panas/hangat untuk dinikmatinya. Sehingga, kamu tidak perlu butuh waktu lama untuk menyeruputnya atau menghidangkannya ke peserta event perusahaanmu saat coffee break.

2. Kopi dan Teh

Kopi dan teh panas juga bisa jadi pilihan hidangan coffee break untuk event perusahaanmu. Apalagi kopi dan teh ini dapat menyegarkan tubuh kembali dan menghilangkan rasa kantuk karena ada kandungan kafein di dalamnya. Sehingga, para peserta akan kembali fokus mengikuti rangkaian acara yang berlangsung dan dalam kondisi optimal.

Kamu bisa menyediakan ragam pilihan kopi dan teh untuk memanjakan lidah, seperti kopi robusta, kopi espresso, kopi latte, teh hijau, teh hitam dan/atau teh putih. Jadi, kamu tidak hanya terpaku dalam satu pilihan jenis kopi dan teh untuk hidangan coffee break ya!

3. Jajanan Ringan

Ide menu coffee break untuk event perusahaan selanjutnya yakni jajanan ringan. Roti adalah pilihan utama jajanan ringan yang sangat populer dalam salah satu hidangan coffee break. Kamu bisa nih memilih roti dengan cita rasa enak untuk hidangan coffee break event perusahaanmu.

Selain itu, beberapa jajanan ringan lainnya juga sangat recommended untuk hidangan coffee break. Seperti, pastel, lumpia, risol hingga lemper. Jajanan ringan ini familiar bagi lidah masyarakat kita sehingga peserta event perusahaanmu akan merasa senang dan menikmati hidangan-hidangan tersebut.

4. Buah-buahan Segar

Kamu juga bisa menyuguhkan beberapa jenis buah segar sebagai hidangan coffee break. Misalnya, buah semangka, jeruk, anggur dan kelengkeng.

Adanya suguhan buah-buahan segar ini dapat memperkaya pilihan menu coffee break. Peserta event yang tidak suka dengan suguhan jajanan ringan bisa memilih buah segar sebagai kudapannya sembari menyeruput hot chocolate Java Criollo.

5. Sereal dan Granola

Jika ingin hidangan coffee break yang berbeda, kamu bisa menyediakan sereal dan granola. Sereal dan granola ini dapat memberikan energi dengan cepat dan menghilangkan rasa lapar karena kandungan karbohidratnya yang tinggi. Jadi, pas banget nih makanan satu ini dijadikan menu coffee break event perusahaanmu.

Oh ya, kamu bisa menghidangkan sereal dan granola yang dicampur dengan bahan-bahan penunjang, seperti kurma, kacang almond, stroberi atau pisang. Adanya campuran bahan-bahan penunjang ini dapat meningkatkan cita rasa sereal dan granola sehingga dapat memanjakan lidah para penikmatnya.

6. Sandwiches

Selain yang kami sebutkan di atas, sandwiches juga bisa jadi hidangan untuk coffee break event perusahaanmu. Bahkan, kamu bisa menjadikan sandwiches sebagai menu spesial coffee break. Dijamin deh, para peserta event bakal suka menyantap menu satu ini.

Sandwiches sendiri adalah hidangan yang mirip dengan roti isi. Kamu bisa membuatnya dengan bahan roti tawar dan isian-isian tertentu, seperti selada, sosis dan keju. Sandwiches ini cukup mengenyangkan sehingga dapat menghilangkan rasa lapar dan menambah energi kembali bagi peserta event untuk mengikuti acara selanjutnya hingga tuntas.

7. Kue-kue Kering

Kue kering memang identik sebagai suguhan Hari Raya Lebaran. Tapi kamu juga boleh banget kok menghidangkannya sebagai menu coffee break hotel untuk event perusahaan kamu.

Kamu pastinya sudah tidak asing lagi dengan aneka kue kering, kan? Seperti nastar, kastengel, kue semprit dan kue lidah kucing. Semua jenis kue kering ini cocok dijadikan menu coffee break sebagai pendamping minum hot chocolate Java Criollo, teh ataupun kopi.

8. Snack Sehat

Tidak ada salahnya juga kamu menghidangkan menu coffee break yang menyehatkan. Ada banyak lho pilihan menu snack sehat yang pantas dijadikan sajian coffee break sebagai teman minum kopi, teh maupun hot chocolate Java Criollo. Seperti salad buah, keripik sayur dan biskuit rendah gula.

Snack sehat ini tentunya sangat ramah bagi tubuh dan pastinya menyehatkan. Menu ini cocok dijadikan sajian untuk coffee break event-event perusahaan yang ada kaitannya dengan kesehatan.

9. Minuman Segar

Siapa sih yang tidak suka minuman segar? Semua orang pasti suka minum minuman segar, seperti es cendol, es buah, es semangka susu dan es teler. Minuman-minuman segar ini pun bisa jadi opsi bagimu sebagai hidangan coffee break.

Adanya minuman segar dapat memperbanyak pilihan hidangan bagi para peserta event saat momen coffee break. Dijami deh, para peserta suka dengan minuman segar yang tersedia karena dapat menyegarkan tubuh dan pikiran serta meningkatkan semangat lagi untuk mengikuti event hingga selesai.

10. Kudapan Gurih

Jangan lupa juga untuk menyediakan kudapan gurih dalam list menu coffee break event perusahaanmu. Ada banyak loh pilihan kudapan gurih khas Indonesia yang bisa dijadikan hidangan coffee break event perusahaanmu. Seperti, bakwan, tahu isi, lumpia, cireng dan lainnya.

Aneka kudapan gurih ini dapat memanjakan lidah setiap orang yang menyantapnya. Jadi, meski termasuk makanan sederhana, kudapan ringan bisa membuat orang yang menyantapnya tidak mau berhenti karena rasanya yang enak dan gurih.

Itulah beberapa ide menu coffee break hotel untuk event perusahaan yang bisa kamu pilih. Tidak harus semua menu yang kami sebutkan di atas kamu pilih untuk dijadikan hidangan coffee break. Tapi kami sangat merekomendasikan untuk menghidangkan hot chocolate Java Criollo sebagai minuman coffee break karena rasanya yang enak dan dapat menyegarkan tubuh. Kamu bisa membeli Java Criollo dari Cokelatin Signature di marketplace populer, seperti Shopee, Tokopedia dan Blibli.

Recent Post

Follow Us