Cara Membuat Es Coklat Susu yang Enak

Makanan pencuci mulut menjadi salah satu menu wajib bagi sebagian orang. Ada banyak makanan pencuci mulut yang sering dijadikan pilihan, seperti buah, kue, hingga es. Dari sekian banyak makanan pencuci mulut, es coklat memang menjadi salah satu favorit banyak orang. Namun, banyak yang beranggapan bahwa membuat es coklat sendiri sangat sulit.

Perlu anda ketahui bahwa membuat es coklat sendiri tidaklah terlalu sulit karena ada banyak resep yang bisa anda lihat. Bagian terpenting adalah anda memiliki bahan untuk membuatnya, yaitu bubuk coklat. Salah satu bubuk coklat terbaik yang bisa membuat es coklat makin enak adalah Cokelatin Signature Dark Choco. Anda bisa membuat 5 resep berikut ini menggunakan Cokelatin Signature Dark Choco:

1. Es Coklat Susu Cincau

Anda bisa membuat es coklat yang enak dan tetap sehat dengan menambahkan cincau ke es coklat. Bahan-bahan yang anda butuhkan juga tidak sulit, yaitu hanya Cokelatin Signature Dark Choco untuk membuat minuman coklat, es batu untuk membuatnya lebih dingin, dan cincau saja. 

Kalau anda belum memiliki cincau, maka anda bisa membuatnya terlebih dahulu menggunakan daun cincau. Membuat cincau menggunakan daun cincau tidaklah terlalu sulit. Anda juga bisa membeli cincau yang sudah jadi agar lebih mudah dalam membuat resep yang pertama ini.

Pertama, buatlah coklat panas terlebih dahulu menggunakan Cokelatin Signature Dark Choco dengan cara menyeduhnya. Tuangkan 30 gram atau sekitar 2 sendok makan bubuk Cokelatin Signature Dark Choco dan seduh menggunakan 150ml air panas. Kemudian aduk agar bubuk coklat merata baru tambahkan susu sesuai dengan selera 

Di gelas terpisah, siapkan cincau terlebih dahulu di dasar gelas. Kemudian tambahkan es batu di atas cincau. Kemudian tuangkan coklat susu yang sudah anda buat sebelumnya di atas cincau dan es batu. Es coklat susu cincau sudah siap untuk dinikmati. 

Bukan hanya enak, tetapi es coklat susu cincau juga baik untuk kesehatan karena cincau tinggi akan serat sehingga bisa membantu melancarkan pencernaan anda dan mengatasi sembelit. 

2. Es Coklat Susu Jelly

Kalau bosan menggunakan cincau, anda bisa mencoba menggunakan jelly yang anda buat terlebih dahulu menggunakan bubuk jelly. Bahan-bahan yang anda butuhkan adalah Cokelatin Signature Dark Choco, susu murni segar, dan bubuk jelly kemasan. 

Sebelum membuat coklat susu, anda harus membuat jelly terlebih dahulu karena butuh waktu pembuatan yang lebih panjang dibandingkan coklat susu. Anda bisa memasak jelly sesuai dengan petunjuk dan takaran yang ada pada kemasan. Setelah jelly jadi, potong sesuai dengan bentuk yang anda inginkan. Biasanya jelly lebih gampang jika dipotong memanjang. 

Jika jelly sudah siap untuk digunakan, maka anda bisa menyeduh Cokelatin Signature Dark Choco. Gunakan takaran yang sama, yaitu 2 sendok makan atau 30 gram bubuk Cokelatin Signature Dark Choco yang diseduh menggunakan 150 ml air panas. Setelah bubuk coklat teraduk merata, anda bisa menambahkan susu murni segar sesuai dengan selera. 

Terakhir, anda tinggal menambahkan jelly kedalam coklat susu yang telah anda buat sebelumnya. Jangan lupa juga untuk menambahkan es batu untuk membuat coklat susu jelly ini semakin segar. 

3. Es Coklat Susu Pisang

Ingin minuman es coklat susu yang sehat dari buah-buahan? Anda bisa menggunakan pisang sebagai salah satu bahan untuk membuat es coklat susu pisang. Siapkan Cokelatin Signature Dark Choco, susu murni segar, es batu, air putih, dan pisang. Salah satu jenis pisang yang cocok digunakan dalam resep ini adalah pisang ulin, tetapi anda bisa menggantinya sesuai selera. 

Pertama, anda bisa menyeduh Cokelatin Signature Dark Choco sebanyak 2 sendok makan terlebih dahulu menggunakan 150 ml air panas. Setelah bubuk coklat diaduk secara merata, maka tambahkan susu murni segar sesuai selera anda. 

Di gelas yang lain, masukkan potongan pisang ulin sebanyak 3 kupas. Kemudian hancurkan pisang tersebut menggunakan sendok agar memiliki tekstur yang lebih halus. Lalu anda bisa menuangkan coklat susu yang sudah anda buat sebelumnya ke atas pisang yang telah anda hancurkan.

Terakhir, tambahkan es batu ke es coklat susu pisang yang sudah jadi. Anda bisa menambahkan beberapa potongan pisang lagi sebagai toping es coklat susu pisang tersebut. Pisang yang memiliki berbagai khasiat bisa membuat varian es coklat susu yang lebih sehat.

4. Es Kopi dengan Coklat Susu Cube

Resep yang satu ini sedikit berbeda karena bahan utamanya adalah kopi, sedangkan coklat susu akan dibekukan sebagai es batu yang berguna untuk membuat kopi menjadi lebih segar. Es batu yang terbuat dari coklat susu akan menyatu dengan kopi sehingga memberikan sensasi yang berbeda. 

Seduhlah Cokelatin Signature Dark Choco menggunakan air panas dengan takaran yang sama seperti resep lainnya. Setelah itu, tambahkan susu murni segar sesuai dengan selera anda. Begitu coklat susu terlihat sudah merata, tuang ke dalam cetakan es batu dan masukkan ke dalam freezer untuk membuatnya beku.

Sambil menunggu coklat susu tersebut menjadi es batu, anda bisa membuat kopi terlebih dahulu. Buatlah kopi dengan takaran yang sesuai dengan selera anda sehingga mendapatkan cita rasa kopi yang anda inginkan. 

Ketika coklat susu sudah menjadi es batu, tuang ke kopi yang sudah anda buat sebelumnya. Es kopi dengan coklat susu cube sudah siap anda nikmati. Tunggu sebentar hingga es batu coklat susu tersebut meleleh dan bercampur dengan kopi. 

5. Es Coklat Susu Toping Roti

Buatlah es coklat susu seperti pada umumnya, yaitu menggunakan 2 sendok makan atau 30 gram Cokelatin Signature Dark Choco yang diseduh menggunakan 150 ml air panas. Begitu bubuk coklat terlihat sudah merata, maka tambahkan susu murni segar sesuai dengan selera anda. 

Siapkan dua lembar roti tawar sebagai toping di atas coklat susu tersebut. Potong dua lembar roti tawar tersebut sesuai dengan bentuk yang anda inginkan. Anda bisa menggunakan keseluruhan potongan roti tawar atau hanya menggunakan pinggiran roti saja. Pinggiran roti yang lebih keras akan menjadi lembut begitu terkena coklat susu. 

Jika potongan roti sudah siap, jangan langsung dituangkan ke coklat susu yang sudah anda siapkan tadi. Tambahkan es batu terlebih dahulu ke dalam coklat susu, barulah tambahkan toping roti. Es coklat susu dengan toping roti sudah siap untuk anda nikmati dengan santai untuk menyegarkan tenggorokan. 

Itulah 5 resep membuat es coklat susu enak yang bisa anda coba. Apapun resep es coklat susu yang anda inginkan, tetap gunakan Cokelatin Signature Dark Choco dengan kandungan kakao yang tinggi sehingga memberikan rasa coklat yang sangat pekat. Anda bisa mendapatkan Cokelatin Signature Dark Choco di sini.

Recent Post

Follow Us