Yuk Kenali! Produk Baru Cokelatin 2023

Coklat merupakan salah satu komoditas terpenting di dunia karena hampir semua orang sangat menyukainya. Ada banyak produk olahan dari coklat, seperti coklat kental, coklat batangan, hingga coklat bubuk. Bahkan menurut data dari Worldatlas, Indonesia menjadi produsen coklat ketiga terbesar di dunia setelah Pantai Gading dan Ghana pada tahun 2022 lalu dengan produksi yang mencapai lebih dari 700 ton. Melihat peluang yang sangat besar ini, hadirlah Cokelatin.

Cokelatin sendiri merupakan produsen coklat bubuk premium yang sudah berdiri sejak tahun 2016 lalu dengan berbagai variasi produk, seperti Cokelatin Java Criollo, Cokelatin Dark Choco, Cokelatin Creamy Latte, dan Cokelatin Sweet Classic. Cokelatin juga baru saja mengeluarkan variasi produk terbarunya bernama Cokelatin Bubuk Coklat Pure Cacao Powder. 

Pada artikel ini, anda akan mengenali produk terbaru Cokelatin yang satu ini, perbedaannya dengan produk Cokelatin yang lain, serta alasan kenapa anda harus membelinya. Mari kita mengenali Cokelatin Bubuk Coklat Pure Cacao Powder lebih dalam!

1. Menggunakan Bubuk Coklat Criollo 100%

Ada satu varietas dari biji kakao yang sangat terkenal di dunia, yaitu kakao criollo. Jenis biji kakao yang satu ini sangat disukai oleh seluruh dunia karena rasanya yang dinilai berbeda dengan jenis coklat lainnya. Rasa coklat criollo tidak terlalu pahit, tetapi tetap memberikan rasa coklat yang khas sehingga membuatnya sangat berbeda. Selain itu, aroma dari coklat yang satu ini juga lebih manis dibandingkan jenis coklat yang lain.

Namun, biji coklat criollo cukup sulit dikembangkan karena mudah terserang penyakit sehingga sangat jarang ditemukan coklat criollo di dunia ini. Bahkan coklat criollo hanya menyumbang kurang 1% dari keseluruhan jenis coklat yang ada di dunia, menurut data dari The WBI Foundation. Karena rasanya yang sangat enak dan keberadaannya yang langka membuat coklat ini menjadi coklat yang premium.

Untungnya Indonesia juga memiliki coklat criollo sendiri di Pulau Jawa, tepatnya Jawa Timur dengan nama Java Criollo. Tanah Indonesia yang subur membuat varietas coklat yang satu ini berkembang dengan sangat baik di negeri ini. Coklat Java Criollo tersebut dikembangkan oleh Cokelatin menjadi Cokelatin Java Criollo dan produk terbarunya, yaitu Cokelatin Bubuk Coklat Pure Cocoa Powder.

Perbedaan paling mencolok antara Cokelatin Java Criollo dan Cokelatin Bubuk Coklat Pure Cocoa Powder adalah komposisinya. Cokelatin Java Criollo mengandung bubuk kakao Kava Criollo dengan persentase 80% dengan tambahan cocoa butter, krimer nabati yang tinggi serat, serta gula aren premium. Sedangkan Cokelatin Bubuk Coklat Pure Cocoa Powder hanya terbuat 100% dari bubuk kakao Java Criollo tanpa adanya tambahan komposisi lain.

Dengan komposisi tersebut, Cokelatin Bubuk Coklat Pure Cocoa Powder lebih cocok bagi anda yang ingin merasakan minuman coklat yang lebih pekat. Cokelatin Bubuk Coklat Pure Cocoa Powder juga bisa anda olah menjadi berbagai jenis sajian lainnya, seperti kue dan hidangan penutup lainnya.

2. Rasa dan Kualitas

Anda sudah mengetahui komposisi dari Cokelatin Bubuk Coklat Pure Cocoa Powder yang terdiri 100% dari kokoa Java Criollo tanpa adanya tambahan bahan yang lain. Tentu saja komposisi tersebut akan mempengaruhi rasa dan kualitas yang akan anda rasakan. 

Rasa asli dari biji kakao sebenarnya cukup pekat dan khas yang membedakannya dengan jenis minuman lainnya. Namun, coklat Java Criollo dinilai lebih manis sehingga dinilai lebih berbeda lagi dibandingkan jenis coklat yang ada. 

Karena terdiri dari 100% kakao tanpa adanya tambahan bahan lain, maka anda akan merasakan rasa yang sangat khas ketika mengkonsumsi Cokelatin Bubuk Coklat Pure Cocoa Powder. Rasa yang sangat khas dan dalam ini sangat cocok bagi anda yang memang seorang pecinta coklat murni.

3. Banyak Manfaat Kesehatan

Biji kakao ternyata juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh, mulai dari menjaga sel dari kerusakan, menjaga kesehatan kardiovaskular, menjaga kesehatan otak, hingga meningkatkan mood serta fokus. Manfaat dari biji kakao memang sangat banyak karena komoditas yang satu ini juga mengandung berbagai zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Kandungan antioksidan pada biji kakao akan membantu menjaga kerusakan sel akibat dari radikal bebas. Kerusakan sel akibat radikal bebas yang berlangsung dalam waktu lama dapat menyebabkan berbagai penyakit serius, seperti kanker. Maka dari itu, secara tidak langsung anda sudah mencegah penyakit berbahaya tersebut dengan konsumsi Cokelatin Bubuk Coklat Pure Cocoa Powder.

Biji kakao juga mengandung flavonoid yang berguna untuk meningkatkan dan melancarkan peredaran darah ke seluruh jaringan tubuh, termasuk jantung dan otak. Meningkatnya peredaran darah ke bagian tersebut membuat jantung menjadi lebih sehat dan menghindari anda dari berbagai penyakit kardiovaskular, seperti darah tinggi atau serangan jantung. Selain itu, meningkatnya peredaran darah ke otak juga membantu menghindari berbagai penyakit neurologis. Bukan hanya itu saja, otak juga jadi lebih cerdas dengan konsumsi coklat bubuk murni setiap harinya secara konsisten.

Konsumsi Cokelatin Bubuk Coklat Pure Cocoa Powder ketika mood anda sedang buruk juga sangat baik karena coklat juga bertanggung jawab meningkatkan hormon endorfin pada tubuh anda. Hormon  sendiri merupakan hormon yang bisa membuat anda merasa bahagia. Selain itu, coklat juga mengandung kafein yang bisa membuat anda semakin fokus. Maka dari itu, konsumsi coklat sangat tepat bagi anda yang sedang fokus bekerja atau belajar.

4. Cara Seduh

Cara membuat Cokelatin Bubuk Coklat Pure Cocoa Powder menjadi minuman coklat sangatlah mudah dengan cukup tuangkan produk ini sebanyak 10 gram saja atau setara dengan 2 sendok makan. Setelah itu, tuangkan air panas sebanyak 30 ml dan aduk hingga larut merata. 

Minuman coklat panas sudah jadi, tetapi anda dapat menambahkan susu panas atau gula kalau ingin rasa yang lebih manis. Anda juga dapat menambahkan es batu jika ingin membuat minuman coklat dingin yang menyegarkan. Bahkan anda dapat menambahkan topping lain sesuai dengan selera anda, seperti menambahkan marshmallow, potongan coklat, atau remah biskuit yang akan membuat rasanya semakin kaya dan menggoda selera anda.

Bukan hanya membuatnya menjadi minuman hangat saja, tetapi anda juga bisa mengolah Cokelatin Bubuk Coklat Pure Cocoa Powder sebagai resep dalam pembuatan kue atau puding. Bisa dibilang Cokelatin Bubuk Coklat Pure Cocoa Powder memang sangat serba guna.

Itulah perkenalan singkat tentang produk terbaru dari Cokelatin yang perlu anda ketahui. Karena komposisi murni 100% dari bubuk kakao Java Criollo, anda bisa mengkreasikan sajian dari produk yang satu ini. Bahkan ada banyak sekali manfaat kesehatan dari lezatnya Cokelatin Bubuk Coklat Pure Cocoa Powder. Anda bisa membeli Cokelatin Bubuk Coklat Pure Cocoa Powder di berbagai marketplace, seperti Shopee atau Tokopedia.

Recent Post

Follow Us