Ini Minuman Peningkat Mood Booster yang Sehat

Ketika kehidupan sudah penuh tekanan dan semua harus serba cepat, sangat penting untuk memiliki mood yang bagus serta energi yang mumpuni. Sebenarnya ada banyak minuman yang bisa meningkatkan mood. Namun, tidak sedikit pula minuman yang tidak sehat sehingga bisa mempengaruhi kesehatan anda dalam jangka waktu yang panjang. 

Maka dari itu, sangat penting sekali mencari minuman peningkat mood yang sehat. Tentu saja ada banyak pilihan minuman yang bisa berfungsi sebagai mood booster untuk anda. Simak 7 jenis minuman peningkat mood yang sehat berikut ini untuk anda coba:

1. Cokelat Hitam

Coklat telah dikenal sebagai produk yang bisa meningkatkan mood dan rasa bahagia pada orang yang mengkonsumsinya. Ketika anda memakan atau meminum coklat, maka akan ada hormon yang lepas dari dalam tubuh. Hormon tersebut adalah endorfin yang bertugas sebagai rasa bahagia pada tubuh. 

Selain itu, coklat juga bisa meningkatkan aliran darah ke otak sehingga meningkatkan fokus saat anda sedang belajar atau bekerja. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda harus memilih produk coklat bubuk dengan kandungan coklat murni yang tinggi. 

Cokelatin Dark Choco merupakan salah satu coklat bubuk berkualitas yang bisa meningkatkan mood anda dalam waktu singkat. Produk dari Cokelatin, produsen coklat dari Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 2016 ini menggunakan coklat hitam asli yang berasal dari Sulawesi Selatan. Bukan hanya asli dari Indonesia, tetapi komposisi pada Cokelatin Dark Choco cukup tinggi lebih dari 50%. Tentu saja komposisi coklat asli yang tinggi memungkinkan anda untuk mendapatkan manfaat yang lebih baik. 

2. Jus Buah Delima

Salah satu buah yang cukup efektif dalam mengatasi mood yang buruk adalah buah delima. Buah yang dipercaya berasal dari Timur Tengah ini mengandung antioksidan dalam jumlah yang tinggi. Antioksidan sendiri memang sangat efektif dalam melawan stress sehingga akan meningkatkan mood anda. 

Selain berguna untuk melawan stress, antioksidan yang terkandung di dalam delima juga berfungsi untuk mengatasi peradangan pada tubuh. Sebenarnya peradangan pada tubuh juga akan berpengaruh terhadap mood anda. 

Maka dari itu, konsumsi buah delima sangat penting untuk meningkatkan mood anda. Anda bisa konsumsi buah delima secara langsung atau mengolahnya terlebih dahulu menjadi jus. Rasa buah delima yang enak dan segar akan membuat anda suka meminum jus yang satu ini. 

3. Smoothie Beri-Beri

Berbagai jenis beri, seperti strawberry, raspberry, atau blueberry merupakan buah yang juga kaya akan antioksidan. Seperti penjelasan sebelumnya, antioksidan sangat berguna untuk mengurangi stress sehingga bisa menjaga kesehatan mental anda. Selain itu, hampir semua jenis beri juga mengandung vitamin C yang sangat baik untuk kesehatan. 

Agar konsumsi berbagai jenis beri semakin enak, anda bisa mengolahnya menjadi smoothie. Campurkan berbagai jenis beri yang anda suka ke dalam satu wadah untuk diolah menjadi smoothie. Untuk mendapatkan rasa yang lebih enak, anda juga bisa menambahkan sedikit gula, susu, atau yoghurt. 

Smoothie dari berbagai jenis beri tidak hanya enak untuk dikonsumsi, tetapi juga dapat meningkatkan mood anda dalam waktu yang singkat.

4. Air Lemon Hangat

Anda pastinya sudah mengetahui bahwa lemon kaya akan vitamin C yang sangat berguna untuk menjaga daya tahan dan kesehatan tubuh. Secara tidak langsung hal ini sebenarnya berguna untuk menjaga mood agar tetap baik. Mesti terkenal akan vitamin C, kenyataannya lemon juga mengandung antioksidan yang bisa melawan stress dan mood negatif. 

Mengolah lemon menjadi air lemon hangat bisa membuat tubuh menjadi rileks dan meredakan stress. Air lemon hangat memang bisa memberikan dampak instan terhadap perbaikan mood ketika anda sedang stress. Cukup seduh air perasan lemon menggunakan air hangat. Tambahkan sedikit madu agar rasa air lemon hangat semakin nikmat dan bisa meningkatkan mood dengan baik.

5. Jus Jambu Biji

Jeruk dan lemon memang terkenal sebagai buah yang kaya akan vitamin C. Namun, nyatanya kandungan vitamin C pada jambu biji lebih banyak dibandingkan kedua jenis buah tersebut. Jumlah vitamin C yang tinggi pada jambu biji akan mampu menjaga daya tahan dan tingkat stress pada tubuh anda. 

Bukan hanya tinggi vitamin C, jambu biji juga mengandung magnesium. Mineral yang satu ini berfungsi untuk membantu merelaksasi otot dan saraf sehingga bisa membuat anda menjadi lebih tenang dan meningkatkan kualitas tidur. 

Minum jus jambu biji secara rutin pada pagi hari bisa membantu meningkatkan mood anda sebelum memulai aktivitas seharian. Selain itu, anda juga bisa meminum jus jambu biji sebelum tidur agar mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik. 

6. Jus Sayuran Hijau

Meski terbayang rasa yang pahit, tetapi sebenarnya jus sayuran hijau bisa menjadi minuman peningkat mood yang sangat sehat bagi tubuh anda. Beberapa sayuran yang bisa anda olah menjadi jus adalah bayam, kale dan selada air yang memang mengandung beberapa mineral untuk meningkatkan mood. 

Ketiga jenis sayuran tersebut mengandung asam folat, vitamin B, dan magnesium yang bisa membantu meningkatkan hormon dopamin dan serotonin. Dopamin dan serotonin sendiri merupakan hormon yang bisa membuat anda menjadi bahagia. 

Selain itu, jus sayuran hijau juga tinggi akan serat sehingga bisa membuat pencernaan menjadi lebih lancar. Agar jus sayuran hijau bisa menjadi lebih enak, anda dapat menambahkan sedikit gula. 

7. Jus Wortel dan Jahe

Rekomendasi minuman peningkat mood terakhir yang dapat anda coba adalah kombinasi antara wortel dan jahe. Wortel sangat terkenal sebagai makanan yang bisa menjaga kesehatan mata. Namun, fungsi wortel sangat banyak untuk kesehatan tubuh. Wortel mengandung beta-karoten dan vitamin yang bisa menjaga kekebalan tubuh. 

Sementara jahe memiliki efek antiinflamasi yang bisa melawan peradangan dan menenangkan tubuh. Jahe akan membantu tubuh agar menjadi lebih rileks sehingga bisa mengurangi tingkat stress. Wortel dan jahe akan membuat tubuh menjadi lebih sehat, sedangkan jahe akan berperan dalam meningkatkan mood. 

Kombinasikan wortel dan jahe untuk diolah menjadi jus yang dapat meningkatkan mood dan juga sehat. Tambahkan sedikit gula, madu, atau susu untuk membuat rasanya lebih enak. 

Itulah beberapa minuman yang bisa meningkatkan mood dan tetap sehat untuk anda. Kebanyakan minuman tersebut terbuat dari buah yang memang memiliki kandungan penting bagi kesehatan mental. Kalau anda ingin mencoba minuman coklat hitam, maka segera beli Cokelatin Dark Choco. Anda bisa membeli Cokelatin Dark Choco di berbagai marketplace terkenal di Indonesia. Selain Cokelatin Dark Choco, Cokelatin juga memiliki berbagai varian produk lainnya.

Recent Post

Follow Us