Apa Saja Jenis Produk Cokelatin? Berikut Lengkapnya

Cokelatin merupakan salah satu produsen bubuk coklat premium berkualitas tinggi yang sangat digemari oleh banyak orang karena memang mengandung bubuk kakao dengan persentase yang tinggi. 

Merk coklat bubuk yang satu ini juga menawarkan berbagai jenis produk coklat yang berasal asli dari Indonesia, terutama Jawa dan Sulawesi Selatan dengan berbagai keunggulan.

Ada dua jenis coklat yang menjadi andalan Cokelatin, yaitu Java Criollo dan Dark Choco yang memang cukup terkenal. Selain itu, ada banyak jenis produk lainnya dari Cokelatin yang memiliki keunggulan tersendiri. Pada artikel ini, anda akan mengenal lebih dalam mengenai semua produk Cokelatin. 

1. Java Criollo

Produk andalan pertama yang dimiliki Cokelatin adalah Cokelatin Java Criollo, sebuah produk coklat bubuk yang terbuat dari biji kakao Java Criollo. Kakao Java Criollo sendiri merupakan biji coklat asli dari Pulau Jawa yang dikembangkan oleh Cokelatin. 

Cokelatin Java Criollo tentu saja memiliki berbagai keunggulan sebagai produk bubuk coklat premium yang berkualitas, rasa yang menggoda selera, serta komposisi yang ideal.

Keunggulan

Biji kakao Java Criollo merupakan varietas terlangka dibandingkan varietas coklat lainnya yang ada di dunia ini. Dilihat dari data yang dikemukakan oleh The WBI Foundation, terlihat kalau Coklat Java Criollo hanya menyumbangkan sekitar 0.01% dari keseluruhan jenis coklat yang ada di dunia ini secara global.

Meski keberadaan varietas coklat yang satu ini cukup langka, tetapi Java Criollo menjadi favorit bagi banyak orang karena rasanya yang dinilai paling menarik daripada jenis coklat lainnya. Selain rasanya, aroma dari Java Criollo juga dinilai paling menggoda selera.

Rasa

Seperti yang sudah dikatakan jika Java Criollo memiliki rasa yang paling enak sehingga membuat menjadi favorit banyak orang. Kelezatan dari coklat yang satu ini juga tertuang dalam Cokelatin Java Criollo. 

Java Criollo memiliki rasa yang lembut dengan sedikit manis dibandingkan jenis coklat lainnya. Karakteristik rasa seperti inilah yang membuat Cokelatin Java Criollo cukup disukai oleh banyak orang. Dengan konsumsi Cokelatin Java Criollo, anda akan merasakan rasa coklat yang khas dan pekat. 

Komposisi

Rasa Cokelatin Java Criollo yang sangat pekat bisa didapatkan karena komposisi dari produk yang satu ini. Kandungan coklat Java Criollo dalam Cokelatin Java Criollo sangatlah tinggi bahkan mencapai 80%. Persentase yang cukup tinggi sehingga anda akan merasakan rasa coklat yang otentik. 

Komposisi disesuaikan dengan takaran sehingga akan menambah kenikmatan coklat Java Criollo yang akan anda konsumsi. 

2. Java Criollo Murni

Jenis produk yang satu ini masih sama seperti sebelumnya, yaitu menggunakan Java Criollo. Namun, perbedaannya terdapat pada komposisi coklat Java Criollo yang terkandung. Karena komposisinya berbeda, tentu saja keunggulan dan rasa dari Java Criollo murni juga akan berbeda. 

Keunggulan

Hal yang membuat Java Criollo murni lebih unggul dibandingkan Cokelatin Java Criollo adalah jumlah kandungan coklat Java Criollo yang lebih banyak dibandingkan Cokelatin Java Criollo sehingga membuat rasa dan manfaat yang anda dapatkan menjadi lebih tinggi lagi. 

Sebenarnya setiap biji coklat yang anda konsumsi memiliki banyak sekali manfaat kesehatan untuk tubuh, seperti antioksidan, meningkatkan mood, meningkatkan semangat, dan lain sebagainya. Dengan tingkat persentase coklat yang lebih tinggi, tentu saja produk ini akan semakin berkualitas untuk anda. 

Rasa

Karena memiliki kandungan jenis coklat yang sama, maka rasa dari Java Criollo murni tidak akan jauh berbeda daripada Cokelatin Java Criollo. Namun, Java Criollo murni memiliki rasa yang lebih pekat karena kandungan coklat yang lebih tinggi. Tentu saja rasa seperti ini akan sangat cocok jika anda menginginkan rasa coklat Java Criollo murni yang tidak dicampurkan dengan bahan apapun. 

Komposisi

Sesuai dengan namanya, Java Criollo murni memang menggunakan 100% coklat Java Criollo tanpa adanya bahan yang lain. Produk yang satu ini sangat tepat bagi anda yang memang ingin merasakan rasa coklat otentik yang khas dan sangat pekat. 

3. Dark Choco 

Kalau Cokelatin Java Criollo dan Java Criollo murni menggunakan coklat yang berasal dari Jawa, maka Cokelatin Dark Choco menggunakan bubuk kakao yang berasal dari Sulawesi Selatan. Memang jenis coklat yang digunakan berbeda, tetapi keunggulan, rasa, hingga komposisi dari Cokelatin Dark Choco tidak akan mengecewakan. 

Keunggulan

Sama seperti produk lainnya, keunggulan pertama dari Cokelatin Dark Choco adalah komposisi bubuk kakao yang sangat tinggi dengan kandungan gula yang sangat rendah. Bahkan gula yang digunakan merupakan gula premium sehingga tidak akan merusak cita rasa dari coklat tersebut. 

Rasa

Cokelatin Dark Choco menggunakan bubuk kakao dengan jenis yang lebih pahit sehingga sangat cocok bagi anda yang menyukai rasa coklat yang tidak terlalu manis. Rasa coklat yang khas, pekat, dan sangat kaya akan sangat memanjakan lidah anda. 

Komposisi

Komposisi dari Cokelatin Dark Choco antara lain adalah bubuk kakao yang berasal dari Sulawesi Selatan dengan persentase 80%, Komposisi yang memberikan rasa yang lezat. 

4. Creamy Latte

Jika anda ingin rasa coklat yang lebih ringan, maka Cokelatin Creamy Latte sangat tepat bagi anda karena kandungan coklat pada produk yang satu ini tidaklah sebanyak produk yang sudah disebutkan sebelumnya. Meski begitu, rasa Cokelatin Creamy Latte tetap enak karena rasa creamy yang sesuai dengan pecinta coklat pemula. 

Keunggulan

Cokelatin Creamy Latte memiliki keunggulan rasa coklat yang lebih ringan sehingga bisa anda nikmati dengan santai. Meski persentase coklat cukup ringan, tetapi anda tetap akan mendapatkan berbagai manfaat kesehatan dari produk yang satu ini. 

Rasa

Rasa Cokelatin Creamy Latte tetap enak, meski kandungan bubuk kakao pada produk yang satu ini tidak sebanyak itu. Namun, Cokelatin Creamy Latte bisa memberikan rasa yang lebih kental serta krimi yang akan anda sukai. 

Komposisi

Bubuk kakao asli dari Sulawesi Selatan sebanyak 50%, menjadi komposisi ideal yang membuat Cokelatin Creamy Latte sangat enak. 

5. Sweet Classic

Produk terakhir dari Cokelatin adalah Cokelatin Sweet Classic yang tidak jauh berbeda seperti Cokelatin Creamy Latte. Namun, rasa yang ditawarkan untuk Anda yang menyukai coklat biasa dan menarik untuk pemula yang ingin minum coklat. 

Keunggulan

Manfaat kesehatan dari Cokelatin Sweet Classic sangatlah banyak, seperti mengandung antioksidan yang sangat tinggi, mampu memperbaiki mood anda, serta bisa meningkatkan peredaran darah ke seluruh tubuh. 

Rasa

Cokelatin Sweet Classic memiliki rasa coklat yang lebih ringan dengan sensasi yang sedikit manis sehingga sangat cocok bagi anda yang menyukai rasa coklat dengan cita rasa manis. Selain itu, aroma coklat dari produk yang satu ini juga sangat kuat. 

Komposisi

Komposisi dari Cokelatin Sweet Classic adalah bubuk kakao yang berasal dari Sulawesi Selatan dengan persentase 80%.

Itulah berbagai varian produk dari Cokelatin yang bisa anda pilih sesuai dengan selera. Jika ingin rasa coklat yang kuat, maka anda bisa memilih Cokelatin Java Criollo atau Cokelatin Dark Choco. Kalau ingin rasa coklat yang lebih ringan, maka Cokelatin Creamy Latte dan Cokelatin Sweet Classic menjadi pilihan yang tepat.

Recent Post

Follow Us