Dark Coklat Bubuk Sehat

Sebagai pecinta dessert, Anda pasti sudah sering mencicipi hidangan penutup dengan cokelat manis sebagai bahan bakunya. Selain yang manis, ada juga cokelat hitam yang lebih sehat namun memiliki rasa agak pahit. Buat Anda yang tertarik untuk mencoba cokelat hitam, Cokelatin Dark Choco bubuk bisa jadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Seperti yang Anda tahu, tak semua produk olahan cokelat di pasaran cukup sehat untuk dikonsumsi secara rutin. Apalagi jika memiliki kadar gula yang tinggi, sehingga dapat menyebabkan obesitas pada pembelinya.

Cokelatin Signature berinovasi dan menciptakan beragam produk cokelat bubuk sehat yang bebas perisa, rendah gula, dan tanpa pengawet untuk para pecinta dessert. Salah satu produk unggulan Cokelatin Signature adalah Cokelatin Dark Choco. 

Lantas apa sih yang bikin dark coklat bubuk sehat Cokelatin ini istimewa? Baca terus supaya kamu nggak ketinggalan infonya!

Kenali Komposisi Dark Coklat Bubuk Sehat

Kualitas bubuk cokelat sehat dapat kita lihat dari bahan-bahan bakunya. Dark Coklat Bubuk dari Cokelatin Signature terbuat dari bubuk kakao murni dari Sulawesi Selatan. Kadar bubuk kakao dalam Cokelatin Dark Choco ini pun sangat tinggi, yakni sebesar 80 persen.

Karena terbuat dari cokelat asli single origin Sulawesi Selatan, Anda dapat mencicipi aroma dan rasa pahit khas dark coklat. Tak hanya khas tersebut, dengan kombinasi kandungan Cocoa Butter sebanyak 20 persen, krimer nabati, dan cane sugar, Anda juga akan mendapatkan rasa lembut dan legit dari bubuk Cokelatin Dark Choco.

Meskipun mengandung gula dan krimer, dark coklat dari Cokelatin Signature tetaplah sehat. Sebab kandungan kedua bahan tersebut sangatlah rendah, sehingga yang lebih mendominasi pun rasa pahit dari 80 persen bubuk kakao.

Karenanya, bagi Anda yang sedang berusaha menurunkan berat badan atau ingin diet gula, produk Cokelatin Signature ini sangat cocok untuk menjawab kebutuhan Anda.

Keunggulan Dark Coklat Bubuk Sehat

Tak hanya terbuat dari bahan-bahan terbaik dan memiliki komposisi yang istimewa, Cokelatin Dark Choco ini juga memiliki banyak keunggulan lain, seperti:

Kualitas Rasa Terjamin

Membicarakan soal dessert, entah itu makanan atau minuman, tentu tak bisa lepas dari kualitas rasanya. Dark coklat bubuk sehat dari Cokelatin Signature memiliki kualitas rasa yang terjamin lezat dan khas.

Perpaduan rasa pahit dari 80 persen bubuk kakao single origin Sulawesi Selatan, serta krimer nabati dan cane sugar-nya akan memberikan rasa cokelat yang lembut, pekat, dan sedikit creamy.

Tak hanya itu, aromanya yang mewah dan sangat khas cokelat pun akan membuat Anda menelan ludah ketika menciumnya. Terlebih kandungan Cocoa Butter dalam Cokelatin Dark Choco pun bisa menambah legitnya aroma tersebut.

Bayangkan, bagaimana kalau Anda menyeduh secangkir Cokelatin Dark Choco panas dan menikmatinya di pagi yang mendung atau saat senja terbenam perlahan. Lezat dan romantis!

Berasal dari Varietas Cokelat Premium

Indonesia memiliki varietas cokelat yang beragam, salah satunya adalah single origin Sulawesi Selatan. Jenis bubuk kakao ini memiliki cita rasa yang lezat dan tidak begitu pahit, sehingga dapat dengan mudah dinikmati oleh semua pecinta dessert.

Karena berasal dari perkebunan cokelat asli dari Indonesia, Anda bisa merasakan bagaimana otentik dan khasnya rasa bubuk kakao hasil petani lokal, yang tentunya telah diakui oleh banyak kalangan soal kelezatannya.

Selain itu, biji kakao yang diolah di Cokelatin Signature selalu melalui proses pemilihan dan proses produksi yang mendetail, sehingga dapat menghadirkan kualitas premium.

Memiliki Tekstur yang Pekat dan Lembut

Keunggulan lainnya dari dark coklat sehat Cokelatin Signature adalah teksturnya yang pekat dan lembut. Rasa pekat coklat dalam minuman bubuk ini berasal dari kandungan 80 persen bubuk kakao single origin Sulawesi Selatan, yang memiliki rasa unik dan khas.

Sementara itu, perpaduan dari cocoa butter, krimer nabati, dan gula tebunya memberikan rasa lembut dan menyeimbangkan pahit kokoa. 

Tidak Mengandung Pengawet

Kelebihan utama dari Cokelatin Signature Dark Choco adalah bebas pengawet. Sehingga keunikan rasa bubuk kakao dalam produk Cokelatin Signature akan tetap terjaga, serta tidak akan mempengaruhi kesehatan yang mengkonsumsinya.

Lantas bagaimana dengan masa kedaluwarsa produk? Karena termasuk produk pangan, tentu saja Cokelatin Signature menaruh perhatian besar pada keamanan produk dan konsumen. Sebab, itu Cokelatin Signature senantiasa berusaha menjaga kualitas bahan, kemasan, dan pendistribusian produk agar konsumen menerima yang terbaik. 

Easy to Combine with Other Ingredients!

Anda suka cokelat panas atau justru penggemar berat olahan minuman dingin dari coklat? Tenang, dark coklat sehat dari Cokelatin Signature bisa Anda olah ke dalam dua jenis minuman tersebut.

Karena rasanya yang pure cokelat dengan sedikit rasa manis dari gula premium dan krimer nabati, serta lembutnya cocoa butter, membuat produk ini mudah Anda kombinasikan dengan bahan lain.

Misalnya, saat Anda suka sekali dengan milkshake, Anda bisa menambahkan susu dan krim untuk membuat minuman bubuk dark coklat Cokelatin Signature yang nikmat. Atau, bila Anda lebih suka memadukannya dengan kopi dan krim, kemudian menikmatinya dalam keadaan hangat, jadilah moccacino!

Manfaat Kesehatan Dark Coklat Bubuk Sehat

Tak hanya memiliki rasa yang lezat dan bisa diolah menjadi berbagai jenis dessert, Dark Coklat Bubuk dari Cokelatin Signature juga memiliki banyak manfaat kesehatan.

Apa saja? Berikut penjelasannya!

Menjaga Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Biji kakao memiliki kandungan kafein dan antioksidan yang sangat tinggi. Seperti yang Anda tahu, kedua kandungan tersebut dapat bekerja sangat efektif dalam merawat kesehatan dan kecantikan kulit.

Antioksidan utamanya, merupakan agen penangkal dampak buruk radikal bebas yang menjadi sumber sebagian besar masalah kecantikan kulit. Misalnya munculnya tanda-tanda penuaan dini, kulit kusam, dehidrasi, dan banyak lainnya.

Bahkan kandungan-kandungan baik dalam cokelat pun dapat bekerja efektif untuk merawat elastisitas kulit wajah Anda, loh.

Menurunkan Tekanan Darah

Melansir dari laman Universitas Prima Nusantara, mengkonsumsi cokelat hitam setiap hari dapat membantu menurunkan kadar tekanan darah.

Lebih lanjut, penelitian yang dilakukan oleh The Cochrane Group menjelaskan bahwa zat aktif dalam cokelat bermanfaat untuk membuat pembuluh darah jadi lebih rileks. Alhasil, tekanan darah dalam tubuh Anda pun akan turun.

Sumber:

http://fssp.upnb.ac.id/berita/detail/cokelat-hitam-turunkan-tekanan-darah#:~:text=Hasil%20analisa%20terhadap%2020%20studi,Akibatnya%2C%20tekanan%20darah%20pun%20turun.

Membantu Menurunkan Kadar Kolesterol dalam Tubuh

Manfaat dark chocolate atau coklat hitam adalah mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Dalam hal ini, kandungan flavonoid (salah satu antioksidan) bekerja mengurangi penyerapan kolesterol, sehingga berpengaruh pada kadar total dalam tubuh.

Selain itu, kandungan flavonoid juga dapat membantu mengeluarkan kolesterol dalam tubuh melalui feses.

Sumber:

1. https://www.alodokter.com/mengambil-manfaat-cokelat-untuk-kesehatan

Nah, itu adalah penjelasan mengenai Dark Coklat Bubuk Sehat Cokelatin, mulai dari komposisi, keunggulan, dan manfaatnya untuk kesehatan. 

Cokelatin Signature selalu berkomitmen untuk memproduksi bubuk cokelat berkualitas, sehat, dan hasil petani Indonesia.

Kami hanya memilih biji kakao yang berkualitas, sehingga dapat memberikan produk bubuk cokelat premium pada konsumen. Tak hanya Dark Coklat, Cokelatin Signature memiliki beragam varian produk lain, seperti:

  1. Cokelatin Java Criollo 100%
  2. Cokelatin Java Criollo
  3. Cokelatin Sweet Classic
  4. Cokelatin Choco Latte

Anda bisa membeli produk-produk Cokelatin Signature di berbagai marketplace favorit Anda. Dengan belanja Cokelatin Signature, Anda telah mendukung petani coklat Indonesia untuk berkembang dan menjadi lebih sejahtera. 

Selamat berbelanja!

Recent Post

Follow Us