Coklat Bar Sehat Dari Cokelatin

Coklat batangan atau coklat bar memang menjadi salah satu bentuk coklat yang paling gampang ditemukan, baik di toko, minimarket, hingga supermarket. Bentuk coklat batangan terlihat sangat menarik karena volume yang terlihat besar dibandingkan bentuk coklat lainnya.

Sayangnya kebanyakan produk coklat batangan yang beredar dipasaran dinilai kurang sehat karena beberapa kandungan yang dapat berbahaya bagi tubuh. Maka dari itu, kamu juga harus mencari coklat bar yang sehat. Salah satu coklat bar sehat yang dapat kamu pertimbangkan adalah coklat bar Cokelatin. 

Mengenal Coklat Bar yang Sehat

Seiring dengan berkembangnya industri coklat di berbagai belahan dunia, bentuk coklat juga semakin beragam. Namun, coklat batangan atau coklat bar tetap menjadi favorit banyak orang karena bentuknya yang menarik dan memudahkan untuk dimakan. Namun, perkembangan industri coklat juga membuat inovasi rasa pada coklat juga jadi beragam. 

Karena inovasi dari segi rasa tersebut, terkadang banyak bahan gula yang dicampur ke dalam coklat. Menambahkan gula ke dalam coklat memang diperlukan karena banyak orang yang menyukai rasa manis. Namun, hal ini tentu saja cukup berbahaya karena gula dapat menyebabkan berbagai penyakit serius. Salah satu penyakit yang bisa terjadi karena konsumsi gula yang terlalu banyak adalah diabetes. 

Bagi Anda yang sangat menyukai coklat, tentu saja akan sangat sulit untuk berhenti memakan coklat. Karena itu, akan lebih baik kalau kamu bisa menemukan coklat bar yang sehat dibandingkan memakan coklat batangan dengan kandungan gula yang sangat banyak. Sekarang ini tidaklah sulit mencari coklat batangan atau coklat bar yang sehat dengan komposisi kandungan yang tepat.

Kandungan Coklat Bar yang Sehat

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya jika kandungan menjadi salah satu hal yang harus dipertimbangkan ketika kamu ingin memakan coklat. Perbedaan coklat batangan pada umumnya dengan coklat batangan yang sehat terletak pada kandungannya. Inilah beberapa kandungan dan kombinasi coklat batangan atau coklat bar yang sehat:

1. Kandungan Kakao

Coklat batangan atau coklat bar yang sering kamu konsumsi berasal dari biji kakao yang akan diproses terlebih dahulu. Pada dasarnya biji kakao memiliki banyak sekali manfaat kesehatan untuk tubuh, baik secara fisik atau mental bagi orang yang sering mengonsumsinya. 

Biji kakao mengandung antioksidan dalam jumlah yang cukup tinggi sehingga bisa memperbaiki sel tubuh yang rusak dan mencegah perkembangan sel kanker. Tentu saja hal ini sangat penting untuk menghindari tubuh dari penyakit mematikan. 

Bukan mencegah penyakit kanker saja, biji kakao juga dapat menghindari tubuh dari penyakit mematikan lainnya. Biji kakao bisa menghindari tubuh kamu dari penyakit kardiovaskular, seperti penyakit jantung, tekanan darah tinggi, stroke, hingga diabetes. Hal ini memungkinkan karena biji kakao berguna untuk melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh, termasuk jantung. Biji kakao secara tidak langsung membuat jantung tidak bekerja terlalu keras.

Peredaran darah yang lancar ke seluruh tubuh juga sampai ke otak sehingga bisa meningkatkan fungsi kerja otak, seperti menambah fokus saat bekerja atau belajar serta mencegah penyakit neurologis. Sering mengkonsumsi biji kakao memang bisa mencegah berbagai penyakit otak, seperti parkinson, alzheimer, hingga gangguan saraf pada otak. 

Selain itu, biji kakao juga mengandung kafein meski tidak sebanyak kopi sehingga juga turun membantu meningkatkan fokus serta semangat. Jadi, kamu bisa mengkonsumsi coklat pada saat akan belajar atau sebelum berolahraga. 

Coklat juga bisa meningkatkan perasaan bahagia, nyaman, rileks, dan tenang karena memang biji kakao dapat meningkatkan pelepasan hormon endorfin dan dopamin ketika kamu memakannya. Hormon endorfin akan bertanggung jawab untuk membuat tubuh menjadi nyaman dan rileks, sedangkan dopamin membuat rasa bahagia. Tentu saja manfaat ini membuat coklat bisa mencegah stress dan depresi. 

Manfaat dari kakao ada sangat banyak sehingga kamu harus mencari coklat bar dengan kandungan kakao yang tinggi sehingga bisa mendapatkan semua manfaat tersebut secara optimal. 

Salah satu coklat bar dengan kandungan kakao yang sangat tinggi adalah Cokelatin Bar Java Criollo dengan kandungan kakao sebanyak 62%. Bukan hanya mengandung kakao yang tinggi, tetapi produk Cokelatin yang satu ini juga terbuat dari varietas biji kakao terenak di dunia. 

2. Kombinasi Bahan Alami

Biji kakao memang memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh. Namun, manfaat tersebut akan percuma jika dikombinasikan dengan bahan yang tidak tepat. Maka dari itu, kamu juga harus melihat kombinasi bahan lainnya yang menyusun komposisi dari sebuah produk coklat bar. 

Pastikan kamu mencari coklat bar dengan kombinasi bahan alami supaya bisa menemukan coklat bar yang sehat, tetapi tetap enak. Beberapa bahan alami yang kerap ditambahkan pada produk coklat bar adalah kacang, susu, vanila, hingga berbagai buah-buahan.

Cokelatin Bar Java Criollo sendiri juga menggunakan kombinasi bahan alami, seperti macadamia, dan rose dengan takaran yang tepat sehingga kamu tetap akan merasakan rasa coklat yang pekat. 

3. Rasa yang Enak

Meski memiliki sebutan “sehat”, tentu saja sebuah produk coklat bar tetap harus memiliki rasa yang enak. Hal ini akan membuat orang yang memakannya tetap menyukai coklat tersebut. Kandungan kakao tinggi yang dikombinasikan dengan berbagai bahan alami akan membantu sebuah produk coklat bar memiliki rasa yang enak.

Keunggulan Coklat Bar Cokelatin 

Kamu sudah mengetahui bahwa ada coklat batangan atau coklat bar yang sehat dalam Cokelatin Bar Java Criollo. Kamu juga sudah mengetahui beberapa kandungan coklat bar yang sehat, seperti banyaknya kandungan kakao, kombinasi bahan alami yang harus dicampurkan, serta rasanya yang tetap enak. 

Cokelatin Bar Java Criollo memiliki semua kelebihan tersebut sehingga sangat direkomendasikan kepada kamu. Kandungan biji kakao pada Cokelatin Bar Java Criollo mencapai 62%, cukup tinggi sehingga bisa membuat produk ini memiliki rasa coklat yang cukup pekat. Bagi kamu yang sangat menyukai coklat, tentu saja rasa coklat yang pekat akan sangat menyenangkan di lidah. 

Selain itu, Cokelatin Bar Java Criollo juga dikombinasikan dengan berbagai bahan alami yang premium. Kamu juga akan merasakan adanya kacang macadamia dan rose dalam setiap gigitannya. Rasa manis pada Cokelatin Bar Java Criollo juga didapatkan dari gula premium yang tidak akan mengganggu kesehatan. 

Karena kandungan kakao yang sangat tinggi serta kandungan bahan alami lainnya, Cokelatin Bar Java Criollo memiliki rasa yang sangat enak. Kamu tidak sedang merasa makan coklat sehat yang biasanya mendapatkan citra tidak enak. 

Dengan mengkonsumsi coklat bar secara rutin, kamu bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat. Segera beli Cokelatin Bar Java Criollo di berbagai e-commerce di Indonesia. Cokelatin Bar Java Criollo tersedia dalam ukuran 70 gram dengan harga yang sangat terjangkau.

Recent Post

Follow Us