Manfaat Mengkonsumsi Coklat Bubuk Cokelatin

Coklat memang menjadi favorit banyak orang sehingga banyak diolah menjadi berbagai produk, seperti coklat bubuk. Anda bisa membuat berbagai macam sajian yang bisa anda buat dari bubuk coklat tersebut, seperti minuman panas, minuman dingin, coklat kental, smoothies, dan lain sebagainya. Agar bisa membuat sajian coklat yang enak, tentu saja anda harus menggunakan bubuk coklat yang berkualitas pula. Salah satu produk bubuk coklat berkualitas adalah Cokelatin. 

Cokelatin merupakan produsen coklat asli Indonesia yang menciptakan berbagai produk bubuk coklat premium. Berbagai produk Cokelatin yang bisa anda coba adalah Cokelatin Java Criollo, Cokelatin Dark Choco, Cokelatin Creamy Latte, dan Cokelatin Sweet Classic. Semua produk dari Cokelatin tentunya sangat enak dan memberikan banyak sekali manfaat. Inilah berbagai manfaat yang akan anda dapatkan dari mengonsumsi Cokelatin:

1. Kesehatan

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh University of Tadulako, biji kakao atau coklat mengandung banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Berbagai manfaat tersebut bisa anda dapatkan dari biji kakao karena memang komoditas yang satu ini mengandung berbagai mineral dan zat yang sangat berguna untuk tubuh

Testimoni Cokelatin
Testimoni Cokelatin

Manfaat kesehatan yang bisa anda dapatkan dari konsumsi bubuk coklat Cokelatin yang pertama adalah melindungi sel dari kerusakan. Bubuk coklat mengandung antioksidan dalam jumlah yang cukup tinggi, sedangkan fungsi dari antioksidan sendiri adalah melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas. Bukan hanya sekedar melindungi sel dari kerusakan saja, tetapi konsumsi coklat juga mencegah penyakit berbahaya. Kerusakan sel akibat radikal bebas yang terus dibiarkan bisa menyebabkan penyakit berbahaya, seperti kanker. 

Dengan konsumsi Cokelatin secara rutin, maka anda sudah berusaha mencegah penyakit berbahaya pada tubuh anda. 

Konsumsi bubuk coklat juga bisa membuat jantung menjadi lebih sehat karena kandungan flavonoid. Sebenarnya flavonoid juga merupakan salah satu jenis dari antioksidan, tetapi fungsinya lebih fokus dalam melancarkan peredaran darah ke seluruh jaringan sel sehingga bisa mencegah berbagai penyakit kardiovaskular. 

Kandungan flavonoid pada coklat akan membantu melancarkan peredaran darah hingga ke jantung sehingga bisa mencegah penyakit jantung. Selain itu, flavonoid juga akan membuat fungsi pembuluh darah menjadi lebih optimal sehingga bisa mengurangi peradangan serta membuat tekanan darah menjadi lebih terkendali. 

Bukan hanya itu saja, flavonoid juga akan membantu melancarkan peredaran darah sampai ke otak sehingga bisa meningkatkan fungsi kerja otak dan mencegah berbagai penyakit neurologis. Bubuk coklat juga mengandung kafein sehingga bisa meningkatkan fokus anda ketika bekerja atau belajar.

Selain manfaat untuk kesehatan fisik, coklat juga berfungsi untuk menjaga kesehatan mental. Bubuk coklat mengandung teobromin, sebuah zat yang berfungsi untuk meningkatkan produksi hormon endorfin yang bisa memicu rasa bahagia sehingga akan meningkatkan mood anda. Minum Cokelatin setiap hari tentu bisa membantu meningkatkan suasana hati anda serta memberikan energi tambahan. 

Baca Juga: Beberapa Manfaat Cokelat Bagi Tubuh Yang Perlu Diketahui

2. Kualitas Rasa Terjamin

Selain mengandung berbagai manfaat kesehatan, Cokelatin juga memiliki kualitas rasa yang terjamin. Bagi anda yang sangat suka dengan rasa khas coklat yang pekat, maka anda bisa mencoba Cokelatin Java Criollo dan Cokelatin Dark Choco karena mengandung bubuk kakao dengan persentase yang cukup tinggi, yaitu sekitar 50-80%. Dengan persentase bubuk kakao yang tinggi, tentu saja kedua produk dari Cokelatin tersebut bisa memberikan rasa coklat yang mendalam. 

Semua produk dari Cokelatin memiliki rasa yang berkualitas dan sudah terjamin. Anda hanya perlu memilih varian yang sesuai dengan selera anda, rasa coklat yang lebih dalam atau rasa coklat yang lebih ringan.

3. Meningkatkan Kesejahteraan Petani Coklat Indonesia

Cokelatin berusaha untuk mengangkat dan mengenalkan coklat asli Indonesia ke dunia internasional sehingga UMKM yang satu ini memang hanya menggunakan coklat yang memang berasal dari Indonesia. Contohnya seperti Cokelatin Java Criollo yang menggunakan varietas kakao criollo yang berasal dari Jawa Timur dan Cokelatin Dark Choco yang menggunakan biji kakao asli dari Sulawesi Selatan. 

Karena menggunakan coklat asli Indonesia, maka Cokelatin juga meningkatkan kesejahteraan petani coklat asli Indonesia. Memang ada banyak petani coklat di Indonesia. Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik atau BPS, jumlah petani kakao di Indonesia cukup banyak dan memiliki peranan penting untuk mendorong perekonomian negara. Dengan hadirnya Cokelatin, maka kesejahteraan petani coklat asli Indonesia akan lebih terjaga lagi. 

Kakao Java Criollo sendiri merupakan salah satu varietas biji kakao yang paling sulit dikembangkan sehingga membutuhkan banyak sekali usaha yang perlu dilakukan oleh petani untuk menciptakan bubuk kakao yang siap dikonsumsi. Hadirnya Cokelatin juga akan membantu petani coklat untuk mengembangkan kakao Java Criollo hingga akhirnya bisa menghasilkan coklat yang berkualitas dan keuntungan.

4. Mengoptimasi produk asli Indonesia

Indonesia sendiri merupakan negara penghasil bahan baku coklat terbesar ke 3 di seluruh dunia sehingga posisi Cokelatin sangat tepat agar bisa menghasilkan produk bubuk coklat yang berkualitas dan premium. Kehadiran Cokelatin sebagai produsen coklat di Indonesia akan membantu mengoptimasi produk asli Indonesia hingga dikenal secara luas di dunia internasional. 

Jika anda perhatikan, semua produk dari Cokelatin memang memiliki komposisi dan kemasan yang premium sehingga menarik minat banyak orang. Tentu saja harapannya agar dunia internasional juga tertarik dengan produk dari Cokelatin sehingga akan membelinya. Dengan target hingga dunia internasional, Cokelatin bermaksud untuk mengoptimasi produk asli Indonesia. 

Seperti yang anda ketahui kalau coklat merupakan komoditas yang paling disukai di seluruh dunia sehingga sangat penting untuk mengenalkan coklat asli Indonesia agar bisa dikenal oleh dunia luar. Bukan hanya coklat Indonesia saja yang akan dikenalkan, tetapi juga produk asli Indonesia yang akan dikenalkan oleh Cokelatin. 

Itulah berbagai manfaat konsumsi bubuk coklat dari Cokelatin yang akan anda rasakan, mulai dari manfaat kesehatan, rasa yang terjamin, hingga dampak ekonomi untuk Indonesia. Memang manfaat kesehatan yang anda dapatkan akan sangat banyak dari Cokelatin, terlebih lagi rasanya yang berkualitas akan membuat anda betah mengkonsumsinya setiap hari. Dengan mengonsumsi Cokelatin, maka anda juga menjaga kesejahteraan petani coklat di Indonesia.

Recent Post

Follow Us